Tak ada pemenang di laga Jepang vs Australia. Berbalas gol bunuh diri, Putaran Keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia itu tuntas 1-1.
Pada pertandingan yang digelar di Saitama Stadium, Selasa (15/10/2024) malam WIB, Jepang tampil tanpa kapten Wataru Endo yang absen karena bermasalah dengan kesehatannya. Ayasa Ueda dipasang sebagai striker tunggal ditopang trio Takefusa Kubo, Takumi Minamino, dan Kaoru Mitoma.

Kedua tim sudah bertukar serangan di 10 menit awal. Kubo melepaskan sepakan kaki kanan pada menit keenam dari sudut sempit tapi masih melebar.

Semenit kemudian giliran Mitch Duke yang mengancam dari tandukan yang masih melebar di sisi kanan gawang Zion Suzuki. Pada menit ke-15 Ritsu Doan menemukan celah di pertahanan Australia dan melepaskan sepakan keras yang bisa ditepis Joe Gauci.

Ao Tanaka membuang peluang emas pada menit ke-23 dari situasi serangan balik ketika tembakannya di kotak penalti melayang di atas mistar.

Demikian juga dengan peluang Shogo Taniguchi pada menit ke-27 dari tandukan meneruskan korner Kubo yang masih meleset. Tak ada lagi peluang berbahaya diciptakan kedua tim hingga babak pertama tuntas 0-0.

Timnas Jepang Terus Sempurna, Pelatihnya Malah Bilang Begini
Masuk di babak kedua, Jepang masih mendominasi permainan. Sayangnya, mereka kebobolan pada menit ke-58 setelah Taniguchi yang coba menghalau crossing dari sisi kanan, malah mengarahkan ke gawang sendiri.

Shogo Taniguchi mencetak gol bunuh diri yang bikin Australia memimpin 1-0.
Gol itu membuat Jepang tersentak dan langsung menekan habis Australia. Mereka memaksa Australia lebih bertahan dari gelombang serangan yang diciptakan Ueda dan Hidemasa Morita di menit ke-62 serta ke-62, tapi belum menemui sasaran.

Jepang akhirnya bisa menyamakan skor pada menit ke-76, juga dari gol bunuh diri lawan. Tusukan Keito Nakamura dari sisi kiri diakhiri dengan umpan tarik ke depan gawang, dan dibelokkan Cameron Burgess sehingga menjebol jala sendiri.

Cameron Burgess membobol gawang sendiri sehingga skor 1-1. (Foto: REUTERS/Issei Kato)
Jepang makin bernafsu mencari gol, tapi upaya mereka tidak membuahkan hasil karena Australia bertahan total. Skor 1-1 menutup laga Jepang vs Australia.

Tambahan satu poin ini tidak mengubah posisi Jepang di puncak Klasemen Grup C dengan 10 poin dari empat laga. Australia di posisi kedua dengan lima poin dari empat laga.

timnas jepang
timnas australia
jepang vs australia
kualifikasi piala dunia 2026 zona asia
kualifikasi piala dunia 2026
piala dunia 2026

Japan v Australia | Quick Highlights | 2026 FIFA World Cup AFC Qualifiers

#Japan #Australia #takumiminamino
#Japan#Australia#TakumiMinamino#TakefusaKubo#KaoruMitoma
Japan vs Australia
Japan vs Australia 1-1
Japan vs Australia Highlights
Japan vs Australia Goles
Japan vs Australia Resumen
Minamino Takumi goals
Takefusa Kubo goals
Kaoru Mitoma goals
cameron burgess
shogo taniguchi

Leave A Reply